Kapolres Cilegon Dampingi Kakor Lantas Cek Kesiapan Jalur Mudik Di Pelabuhan Merak Ujung Aspal Pulau Jawa

Polri140 Views

 

Cilegon_Hariandetik.net

Kapolres Cilegon Polda Banten mendampingi Kakor Lantas Mabes Polri dalam kegiatan pengecekan kesiapan jalur mudik yang berada diwilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten.Senin,(06/03)

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa hari ini kami bersama para PJU melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan jalur mudik di sepanjang ujung aspal pulau jawa pelabuhan Merak Cilegon Banten.

Pengecekan dilakukan di wilayah Hukum Polres Cilegon Polda Banten yaitu Ujung Aspal Pulau Jawa Pelabuhan Merak Banten yang merupakan salah satu penyebrangan yang bersifat nasional hingga pengamanan nya pun harus di persiapkan jauh jauh hari agar dapat memberikan pelayanan kepada para pemudik agar dapat melaksanakan mudik dengan aman dan selamat.

Kami berupaya dikarenakan jalur mudik di pelabuhan Merak dijadikan salah satu sasaran mudik yang berada di Pulau Jawa dalam rangka operasi ketupat maung ini maka yang nantinya perkirakan akan terjadinya peningkatan volume kendaraan selama Operasi Maung diharapkan tidak terjadi antrian dan lonjakan volume kendaraan saat pemudik melaksanakan mudik di pelabuhan Merak Cilegon Banten serta dalam Kesiapan pengamanan tersebut meliputi infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materiil untuk pelaksanaan operasi Nataru.

“Hasil survei tadi kami harus mempersiapkan, baik personel, materiil, kemudian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini harus disiapkan untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, Persiapan yang lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal.”ujarnya.

Menurut Eko”persiapan masih ada waktu sampai pada hari terakhir. Jadi, kita akan terus melakukan persiapan sampai hari H nanti. kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima guna suksesnya Operasi Ketupat Maung 2023.

berharap masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat Mudik.”tutup Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *