May 23, 2024

 

POLRES KARAWANG -Hariandetik.net

Demi menjaga keamanan dan ketertiban dan mencegah kriminalitas, Tim Patroli PREKAT Sat Samapta Polres Karawang melaksanakan Patroli malam di bulan suci ramadhan yang di sebut Patroli PREKAT Yang menandakan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, Minggu (02/04/2023) jam 22.00 Wib

Patroli PREKAT yang dilaksanakan oleh Personil Sat Samapta Polres Karawang, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Sik.,Msi melalui Kasat Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar. SH mengatakan, kami melakukan sambang dialogis ke pemuda Yang sedang ngumpul di depan pemda karawang dan lakukan pemeriksaan kendaraannya, Langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di malam hari seperti terjadinya tindak curanmor, pencurian, begal, Tawuran dan berbagai kejahatan lainnya.

“Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing,”Ucapnya.

Masih dikatakannya, menerangkan giat patroli itu untuk menjalin silaturahmi, dan mendapatkan informasi dari warga masyarakat.

“Kami menyampaikan pesan kamtibmas, juga imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, dan penggunaan obat-obatan terlarang” ujar AKP Hasanudin Bahar

( Humas Polres Karawang Polda Jabar )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *