Jelang HUT Ke-62 Kostrad, Rombongan Yonif PR 330/TD dan Yonzipur 9/LLB Ziarah ke TMP Cikutra

TNI/Plori111 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Yonif Para Raider 330 dan Yonzipur 9/LLB yang di pimpin Danyon Yonzipur 9/LLB Mayor Czi Asep Saepudin, S.E melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Jl. Cikutra No, 382, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at, (03/03/2023).

 

Rombongan Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 KOSTRAD yang jatuh pada tanggal 06 Maret 2023.

 

Rombongan melaksanakan upacara diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, peletakan karangan bunga, penghormatan akhir kepada Arwah Pahlawan dilanjutkan penaburan bunga di salah satu Pusara Makam oleh pimpinan rombongan ziarah dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah serta dilanjutkan foto bersama.

 

“Ziarah ini digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Danyon Zipur 9 Kostrad.

 

Selain itu, ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan, sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

 

Dengan kegiatan ziarah ini, semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi prajurit yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, demi kejayaan NKRI. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *