May 20, 2024

 

Indramayu,—Hariandetik.net

Seiring tingginya aktivitas masyarakat terutama di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan pengamanan sebagai upaya mengantisipasi berbagai tindakan kriminal.

 

Dalam kegiatan ini Polsek Jatibarang menyasar Pasar Sandang Jatibarang, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan menyampaikan, seiring semakin dekatnya lebaran dan tentu saja aktivitas masyarakat juga tinggi terutama di pasar-pasar oleh karena itu, kita mempertinggi pengawasan dan juga patroli dilokasi-lokasi dimaksud.

 

Menurut Kapolsek, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti pasar menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

 

“Seperti diketahui, semakin dekatnya lebaran, aktivitas masyarakat di pasar untuk membeli berbagai kebutuhan sangat tinggi. Begitu juga dengan transaksi keuangan seperti melalui ATM juga tinggi. Sehingga kondisi tersebut menjadi rawan kejahatan. Oleh karena itu, polisi meningkatkan patroli dan juga pengawasan disekitar area dimaksud siang dan malam,” kata Kapolsek.

 

Dalam kegiatan tersebut selain melakukan pengawasan tindak kriminal, lanjut Kapolsek, petugas juga mengimbau kepada masyarakat, apabila melihat sesuatu yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada petugas sedang berpatroli ataupun Polsek Jatibarang.

 

Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *