May 23, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengerahkan 1 Regu Personel Satuan Brimob Polda Banten untuk melakukan patroli Setiap malam bersama dengan Kewilayahan yang di mulai dari waktu berbuka puasa hingga dini hari sampai dengan waktunya Sahur untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan maupun tindak pidana lainnya selama bulan suci ramadhan Pada Selasa (04/04) malam.

Patroli tersebut menyasar tempat berkumpulnya masyarakat atau para muda mudi, baik di tempat-tempat yang gelap atau kurangnya penerangan dan titik yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan jalanan juga tindak pidana lainnya.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. “Patroli yang kita lakukan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan mengoptimalkan tindakan preventif atau pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, khususnya selama bulan suci Ramadhan,” ujar Dede Rojudin.

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata Dede Rojudin untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah. “Khususnya menciptakan dan memelihara Kamtibmas di bulan yang suci ini. Selain itu, patroli ini juga untuk mengantisipasi aksi kenakalan remaja yang marak terjadi menjelang sahur,” kata Dede Rojudin.

Dede Rojudin juga menjelaskan bahwa. “Personel juga menyampaikan himbauan kepada pemuda supaya tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketentraman warga lainnya dan melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan serta ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” ucap Dede Rojudin.

Diakhir, Dede Rojudin menghimbau. “Kami mengharapkan dukungan masyarakat, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dapat kita wujudkan di wilayah hukum Polda Banten di bulan yang penuh berkah ini,” tutup Dede Rojudin.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *