Jadi Narsum Seminar, Kapolresta Tangerang Paparkan Materi Tugas Kepolisian dan Attitude

Polri165 Views

Kapolresta Tangerang_Hariandetik.net

Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Hybrid Akademika #Series 20 di Kampus Universitas Esa Unggul, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/3/2023).

Seminar dengan tema ‘Membangun Attitude Yang Baik Untuk Indonesia Unggul’ itu dihadiri sedikitnya 200 mahasiswa. Sigit memaparkan materi dengan tajuk ‘Penguatan Tugas Kepolisian Melalui Pembinaan Attitude di Perguruan Tinggi’.

“Sikap adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar. Attitude itu di atas segalanya,” kata Sigit.

Sigit menerangkan, kesuksesan itu seperti gunung es yang terlihat. Gunung es itu, lanjut Sigit, hanya sedikit yang terlihat, sedangkan yang tidak terlihat sebenarnya lebih banyak.

Sigit menyampaikan, keamanan merupakan modal utama sebuah negara. Tanggung jawab untuk keamanan, kata Sigit, bukan hanya pada Polri. Melainkan setiap elemen bangsa bisa berkontribusi untuk menciptakan keamanan.
.
Sigit kemudian mengutip pernyataan Kapolri pertama Jenderal RS. Soekanto yaitu ‘Kehormatan polisi bukan terletak pada senjatanya,tapi pada watak kepribadiannya’.

“Tugas kepolisian adalah melayani. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain,” tuturnya.

Paparan Sigit ditutup dengan kesimpulan: untuk mendapatkan attitude yang baik harus dengan berpikir positif.

“Melakukan hal yang positif, maka akan terjadi pasti sesuati yang positif,” tandasnya.

Selain Sigit, narasumber pada seminar itu adalah Founder-CEO ASEAN Lecture Community Assoc Prof. T. Syahrul Reza dan Ketua DPW Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Provinsi Banten yang juga Dosen Prodi PGSD Universitas Esa Unggul Dr. Muhammad Soleh Hapudin.

Pada kegiatan itu, juga hadir Direktur Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ari Pambudi, S.Kom.,M.Kom, serta beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten.

 

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *