July 15, 2024

Jakarta. Hariandetik.net Prajurit Lintas Udara 432 melaksanakan Minggu Kasih yang ke sekian kalinya dengan membagikan sembako dan menyapa warga Distrik Mbua setelah pulang ibadah Hari Minggu di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Minggu (07/07/2024).

Mengutip perkataan Presiden Ir. H. Joko Widodo pada Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2017, “Jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan. Jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing. Apapun profesinya, apapun pekerjaannya, apapun status yang kita miliki, baik sebagai pedagang, supir, petani, buruh, PNS, TNI atau POLRI. Jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara” (28/12/2017).

Semangat ini terus dipegang teguh oleh Prajurit Lintas Udara 432 Kostrad dalam mensukseskan program menuju kemajuan bangsa, khususnya di Papua sebagai medan juang mereka.

Lettu Inf Fahrizal mengungkapkan, “Untuk menjadi pribadi yang optimis, yang tangguh, yang selalu hidup dengan kasih di hati yang selalu membantu sesama manusia, harus selalu mau bergotong royong,” tegasnya.

Kegiatan Minggu Kasih kali ini sangat disambut antusias oleh warga yang sudah akrab dan selalu menerima kedatangan prajurit Lintas Udara 432 dengan hangat.

Pendeta Johanes menegaskan, “Kenapa harus takut? Kenapa harus curiga? Kami ini warga Indonesia yang sama haknya, dan kami percaya kedatangan anak-anak 432 Kostrad ini akan membawa perubahan untuk kami semua di sini,” ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan sembako, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat, serta menunjukkan komitmen TNI dalam membantu masyarakat Papua. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *