June 23, 2024

Tangerang. Hariandetik.net  Personel Polresta Tangerang Polda Banten dari Tim Pendekar Raksa Regu 1 dan Regu 2 Zona Barat menggelar patroli mobile, Sabtu-Minggu (25-26/5/2024).

Patroli dimulai dari Mako Polresta Tangerang menuju kawasan Puspemkab Tangerang, terutama di beberapa taman yang menjadi pusat keramaian. Kemudian ke kawasan industri Millenium dan daerah sekitar.

“Patroli dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan penyakit masyarakat dan untuk mencegah gangguan kamtibmas,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono.

Selain itu, patroli mobile juga dilaksanakan guna mencegah kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Serta untuk mengantisipasi dan mencegah kenakalan remaja, balap liar, geng motor, dan aksi premanisme,” terang Baktiar.

Tidak hanya itu, patroli juga diarahkan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang bisa berakibat terjadinya kecelakaan. Dengan pelaksanaan patroli itu, diharapkan tercipta rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

“Kami juga mengantisipasi adanya konflik sosial di masyarakat serta melakukan problem solving,” ucap Baktiar.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *