June 23, 2024

 

*Cilegon_Hariandetik.net

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Mancak Polres Cilegon Polda Banten terus bersinergi bersama para Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Desa binaannya terkait finalisasi pemutakhiran data E-Coklit (Pencocokan dan Penelitian) terhadap warga masyarakat yang memiliki hak suara, guna memastikan tahapan pemilu tahun 2024 berjalan aman dan kondusif. Selasa (14/03/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk terus melakukan pemantauan dan monitoring terhadap segala kegiatan tahapan pemilu tahun 2024 di Desa binaannya, salah satunya tahapan kegiatan finalisasi pemutakhiran data E-Coklit (Pencocokan dan Penelitian).

Dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna, BRIPKA Toni Sugianto, bersama para Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa tersebut, Senin (13/03), bertempat di lingkungan Tampeuyan Rt 002/001, Desa Ciwarna, melakukan evaluasi dan finalisasi pemutakhiran data E-Coklit (Pencocokan dan Penelitian) yang telah dilaksanakan bagi warga masyarakat yang memiliki hak suara di Desa tersebut, memeriksa dan men-input data guna memastikan bahwa tidak ada yang terlewat dan nantinya bisa memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi pemilu di tahun 2024.

Bahwa dalam setiap tahapan pemilu tahun 2024, para Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Ciwarna selalu berkomunikasi dengan personel Bhabinkamtibmas sebagai salah satu upaya dalam menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, “Ujar Toni Sugianto.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama para Panitia Pemilihan Suara (PPS) tersebut di atas, mampu untuk saling menjaga harkamtibbas yang kondusif sampai nanti pelaksanaan pemilu di tahun 2024, terutama di Desa Ciwarna tersebut, “Pungkasnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *