June 23, 2024

Jakarta. Hariandetik.net  Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anak-anak Papua, Satgas Mobile Yonif 323/BP Pos Sinak mengadakan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan gigi kepada anak-anak di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, pada Kamis (06/06/2024).

Dalam kegiatan ini, para anggota Satgas memberikan edukasi tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar. Mereka juga membagikan alat-alat kebersihan gigi kepada anak-anak, sehingga mereka dapat langsung mempraktikkan apa yang telah diajarkan. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Danpos Sinak Letda Inf Aflah menyampaikan latar belakang diadakannya kegiatan ini karena melihat banyak anak-anak yang memiliki gigi kurang sehat dan kurang bagus, sehingga diharapkan anak-anak paham serta mengetahui tentang tata cara yang benar membersihkan gigi serta merawat gigi agar tetap baik dan sehat.

“Harapannya anak-anak di Kab Puncak khususnya Distrik Sinak ini semakin peduli dengan kesehatan terutama kesehatan giginya, sehingga kita ajarkan mereka cara merawat gigi yang diawali dengan menyikat gigi yang baik dan benar sejak dini,” ujar Danpos

Danton Kes Satgas Letda Ckm Drg Kharis mengatakan Pengetahuan tentang pola hidup bersih dan sehat hendaknya terus dijaga sejak dini, Selain mengajari anak-anak cara menyikat gigi, Satgas juga memberikan satu set alat mandi kepada anak-anak supaya membiasakan diri hidup sehat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *