Dirlantas Polda Banten Paparkan Kesiapan Jalur Mudik Tahun 2023

Polri68 Views

 

Serang-Hariandetik.net

Setelah melakukan pengecekan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi beserta rombongan didampingi Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono dan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah tiba di ruang VVIP PT. ASDP Cabang Merak untuk melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait pada Senin (06/03).

Hadir dalam rapat tersebut Kepala BPTDD VIII Wilayah Banten Handjar Dwi Antoro, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono, Direktur Komersil dan Pelayanan PT ASDP Tangerang-Merak Yusuf hadi, Direktur Lalu Lintas Kementrian Perhubungan Cucu Mulyana, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo, Ditpolairud Polda Banten Kombes Pol Andree Ghama Putra, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Dalam paparannya, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah menyampaikan beberapa prediksi dalam arus mudik nanti. “Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri ada beberapa isu strategis  terkait dengan pengamanan operasi angkutan lebaran yaitu Cuaca dan bencana alam, Lonjakan pergerakan orang atau arus mudik, Lonjakan menuju kawasan wisata dan meningkatnya pelanggaran lalu lintas saat mudik,” ujar Dirlantas.

Kemudian Dilantas juga menyebutkan penguatan personel Ditlantas Polda Banten dan jajaran. “Untuk penguatan personel Ditlantas Polda Banten sendiri berjumlah 201 personel, Polresta Tangerang 103 personel, Polresta Serang Kota 84 personel, Polres Serang 74 personel, Polres Cilegon 66 personel, Polres Lebak 64 personel dan Polres Pandeglang 67 personel,” jelas Firman.

Selanjutnya Firman bahwa Polda Banten menyiapkan 38 Pospam, 9 Posyan, 2 Pos terpadu dan 5 pos pantau. “Untuk Polresta Tangerang ada 5 Pospam dan 1 Posyan, Polresta Seranb Kota 8 Pospam, 1 Posyan, dan 2 pos pantau, Polres Pandeglang 3 Pospam, 2 Posyan, Polres Serang 6 Pospam, 1 Posyan, Polres Lebak 9 Pospam, 2 Posyan dan Polres Cilegon 7 Pospam, 2 Posyan, 2 pos terpadu dan 3 pos pantau,” tutur Firman.

Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi menambahkan untuk mengakumulasi beberapa langkah kesiapan dan masukan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait supaya di tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. “Saya ingatkan untuk betul-betul menghitung rencana kebutuhan personel, untuk membantu kesejahteraan masyarakat Banten. Tugas kita mengakomodir semua kebutuhan masyarakat, baik kantung parkir, tempat menunggu dan pelabuhan yang dilalui,” tutup Kakorlantas.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *