DI HARI PERS NASIONAL 2024 PERWABEL RAYAKAN KEGIATAN HUT PERWABEL KE-8

Hariandetik.Com

Belitung-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Perkumpulan Wartawan Belitung (PERWABEL) ke-8 digelar Jum’at (09/02/24) bertempat di Pasar Manggis jalan Jend. Sudirman Desa Air Raya acara berlangsung sangat meria dihadiri oleh ratusan masyarakat dan insan pers dari media cetak dan on-line

Turut hadir Pj.Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M.IR , Dandim 0414 Belitung, diwakli Danramil 01 Tanjungpandan Mayor Inf Subkhan
Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb.Dian Bashari, SE, M.I.Pol, Kapolres Belitung, diwakili Panit Binmas Polsek Tanjungpandan Ipda Dedi, Kajari Belitung diwakili Kasi Intel Riki Guswandri, SH,MH, Kalapas Kelas II B Tanjung pandan Gowim Mahali, A.Md.IP, S.Sos, M.Si, Danki Brimob Belitung Ipda Muhammad Ibnu Rifkli, Kades Air Raya Rustam Ludin, Ketua dan pengurus serta anggota PERWABEL serta Tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh MC – Mawel dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a dipimpin Erwin dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Ketua PERWABEL Yurman Aben, dalam sambutannya menyampaikan Ucapan salam dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, ‘saya merasa bangga dan bersenang hati dapat melaksanakan acara ini, tentunya ini semua karena dukungan dari Pemda, rekan – rekan PERWABEL dan para sponsor lainnya.” ungkapnya.

Diusia PERWABEL yang baru berusia 8 tahun tentunya akan berupaya berikan yang terbaik kepada daerah dan akan bekerja sama dengan baik kepada Pemerintah Daerah dan instansi samping lainnya.

sementara itu dalam Sambutannya Pj.Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M.IR, intinya menyampaikan Rekan – rekan media yang ada tentunya sudah tidak asing lagi dengan saya karena saya pernah berdinas sebagai Kabag Humas Kab.Belitung Timur. Dalam hal ini terkait akan dilaksanakan Festival Chinese saya masih berharap agar rekan – rekan wartawan dapat bertemu dan berdialog langsung dengan kami guna pelaksanaan festival tersebut.

Melalui peringatan hari Pers Nasional (HPN) ini Pemerintah Daerah sangat menaruh harapan besar agar para insan pers dapat mendukung program pemerintah yang ada. “selamat Hari Pers Nasional (HPN), semoga para insan pers dapat lebih meningkatkan mutu jurnalisme agar lebih baik lagi” Sambungnya.

Muatan media harus bersifat netral tanpa berpihak pada siapapun, para insan pers tentnya harus jeli dalam hadapi segala perubahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.
Yuspian juga mengucapan terima kasih kepada insan pers yang selama ini telah ikut serta berkontribusi dalam menyemarakkan pemberitaan khususnya yang mengarah pada pembangunan daerah ini,
harus ada keseimbangan dalam pola pemberitaan khususnya di tahun politik ini agar dapat ikut berperan aktif dalam memyambut pesta demokrasi agar lebih berkualitas, aman dan damai.

Kamajuan medsos yang sangat cepat saat ini, diiringi kemajuan telnologi yang ada, tentunya insan pers yang harus menjadi pelengkap dalam akurasi pemberitaan yang berkembang agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Sebagai wujud kemitraan PERWABEL memberikan Penghargaan kepada : Pj.Bupati Belitung, Dandim 0414 Belitung, Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Kapolres Belitung, Kajari Belitung, Ketua Pengadilan Negeri Belitung dan Kalapas Kelas II B Tanjungpandan.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan dangdut dan ditutup dengan acara pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Danlanud H.A.S Hanan Djoeddin dan Dandim O414 Belitung. (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *