May 20, 2024

 

TNI AL, Lantamal XII,-Hariandetik.net

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto membuka sesi Jam Komandan di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (05/04/2023).

 

Pada kesempatan ini, Danlantamal XII duduk bersama dengan personel Bintara Lantamal XII guna menyampaikan pesan dan memberikan kesempatan kepada bawahan untuk mengajukan pertanyaan dan masukan kepada pimpinan.

 

Danlantamal XII memberikan penekanan terkait pentingnya individu dalam sebuah organisasi agar bisa mengangkat nama baik organisasi tersebut khususnya Lantamal XII. Peran individu sangat berpengaruh dalam hal positif maupun negatif, contohnya dalam kasus penangkapan kapal dan prestasi diajang olahraga.

 

“Dalam hal keberhasilan dalam menangkap kapal, nama Lantamal XII itu disebut-sebut karena bisa menyelesaikan salah satu tindak pidana yang besar. Ada juga yang diundang karena berprestasi juasa Sea Games. Jadi setiap individu itu berperan penting untuk mengangkat sebuah organisasi. Sebaliknya negatif juga sama, kasus LGBT misalnya itu mencoret nama baik organisasi,” tutur Danlantamal XII.

 

Meskipun organisasi memiliki sistem organisasi yang baik, jika kebersamaan orang-orang didalamnya memudar maka lambat laun organisasi tersebut juga akan ikut memudar.

 

“Kebersamaan akan membangun sebuah persaudaraan selayaknya keluarga,” tambah Danlantamal XII.

 

Lusiana

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *