July 13, 2024

 

hariandetik.net Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara serta serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Danpushidrosal) dari Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. kepada Laksda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dari Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. kepada Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, P.S.C.(Joint), M.A., M.M.S., CHRMP dengan inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan apel M. Silam Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (20/11/2023).

Kasal dalam amanatnya mengatakan “Menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, TNI Angkatan Laut dituntut mampu beradaptasi dengan baik. Berbagai bentuk permasalahan yang merupakan tantangan dalam aspek penegakan kedaulatan, penegakan hukum, diplomasi, pengembangan kekuatan serta pemberdayaan matra laut, menjadi core business TNI Angkaan Laut dalam rangka mewujudkan visi pemerintah sebagai negara maritim. Pada konteks inilah setiap jajaran TNI Angkatan Laut termasuk di dalamnya Pushidrosal dan Kolinlamil memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi tersebut. Peran penting yang diemban oleh setiap jajaran TNI Angkatan Laut memiliki porsi yang sama dalam mendukung rencana pembangunan kekuatan menuju TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh”.

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Selama ini, Pushidrosal dan Kolinlamil telah berhasil menunjukkan kinerja dan kontribusi yang nyata, baik dari aspek kesiapan alat utama sistem senjata (Alutsista), sarana prasarana pendukung dan aspek sumber daya manusia. Capaian dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini tentu tidak terlepas dari karakter, kerja keras serta dedikasi dari seorang pemimpin”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal menegaskan “Pada kesempatan ini, saya selaku Pemimpin TNI Angkatan Laut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. dan Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang telah ditunjukkan selama membina organisasi yang dipimpinnya. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Titi Nurhidayat dan Ny. Wenny Edwin atas dedikasi dalam membina Jalasenastri serta kesetiaan mendampingi dan mendukung tugas suami. Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan kepada Laksda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. sebagai Danpushidrosal dan Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, P.S.C.(Joint), M.A., M.M.S., CHRMP sebagai Pangkolinlamil. Amanah jabatan yang baru ini adalah bentuk apresiasi Pemimpin TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi, kerja keras dan kemampuan yang dimiliki. Kepada Ny. Dhiyah Budi Purwanto dan Ny. Irna Krisno Utomo, saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan penuh kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *