July 19, 2024

Pandeglang_Hariandetik.net

Dalam rangka mencegah meningkatnya angka tindak kriminalitas diwilayah hukum polres pandeglang, maka dalam hal ini polres pandeglang melaksanakan kegiatan operasi kepolisian dengan sandi ops bina kusuma tahun 2023 yang mana sasaran dari pada operasi kepolisian tersebut adalah pencegahan tindak kriminalitas mulai dari penyakit masyarakat sampai dengan tindak kejahatan transnasional.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan guna dalam rangka meminimalisir angka kriminalitas khususnya diwilayah hukum polres bangka tengah kami dalam hal ini melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “ops bina kusuma maung”.

“dalam operasi ini yang kami kedepankan adalah fungsi binmas (pembinaan masyarakat) yang memang bertindak sebagai fungsi pencegahan dan juga pembinaan tentunya juga pada pelaksanaan operasi bina kusuma ini juga akan melibatkan fungsi kepolisian lainnya. “ucapnya.

Pelaksanaan operasi bina kusuma ini sendiri akan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 08 maret s.d 22 maret 2023.

Kemudian sasaran dari pada operasi bina kusuma maung ini adalah pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kelompok komunitas lainnya tentang bahaya kejahatan seperti 3c, penyakit masyarakat (judi, miras dan prostitusi)

“selain melakukan kegiatan sosialisasi kami juga akan mengedepankan polsek jajaran untuk tetap meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, sambang desa dimana kegiatan tersebut dirasa sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. “ tutup kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *