June 13, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Biroops Polda Banten laksanakan sosialisasi Operasi Bina Kusuma Maung 2023 secara virtual dalam acara Talkshow RRI Banten yang bertempat di Ruang Kerja Biroops Polda Banten pada Rabu (08/03).

Dalam Talkshow ini yang menjadi narasumber yaitu Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah yang dipandu penyiar radio 94,9 RRI Banten Gita Puspita.

Dalam kesempatannya Kamdiyah mengatakan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Maung 2023 dalam rangka persiapan Bulan Suci Ramadhan. “Operasi Bina Kusuma Maung 2023 merupakan langkah awal sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat pada bulan April nanti dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” kata Kamdiyah.

Kamdiyah menjelaskan waktu pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Maung 2023. “Operasi Bina Kusuma Maung 20223 di wilayah hukum Polda Banten yang terdiri dari enam Polres, dilaksanakan selama 15 Hari terhitung mulai tanggal 03 Maret sampai dengan 16 Maret 2023, dimana saat ini pelaksanaan telah berjalan selama 5 hari,” ucap Kamdiyah.

Pada operasi ini mengedepankan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini secara simultan, terpadu dan tepat sasaran. “Dalam hal ini sasaran yang dilakukan adalah mencegah perilaku tindakan premanisme, kenakalan remaja, balap liar dan penyalahgunaan Narkoba,” ujar Kamdiyah.

Terakhir Kamdiyah memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat. “Kepada seluruh pendengar dan masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan yang kapan saja bisa terjadi, mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat,” tutup Kamdiyah.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *