July 13, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Biroops Polda Banten ikuti Rapat Anev GKTM Bulan Februari melalui Zoom Meeting Mabes Polri yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polda Banten pada Senin (06/03).

Kegiatan Rapat dipimpin oleh Kombes. Pol. Ronald Refli Rumondor dan dihadiri oleh para Kabagdalops Biroops Polda Jajaran, Serta Para Kapolresta dan Kapolres Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Dalam kesempatan ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menyampaikan zoom ini dilaksanakan untuk persamaan persepsi. “Adapun tujuan dari dilaksanakanya kegiatan anev GKTM tersebut ialah untuk menyamakan atau menyinkronkan data Crime Total (CT) dan data Crime Clearance (CC) setiap Polda yang telah diinput pada Aplikasi Dors,” kata Dedy

Dedy juga menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan terkait data gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten. ‚ÄúDalam seminggu terakhir di wilayah hukum Polda Banten pencurian dengan pemberatan sebanyak 29 kasus, turun 4 kasus atau 12% jika dibanding minggu sebelumnya. Kemudian pencurian dengan kekerasan sebanyak 1 kasus turun 1 kasus atau 50% dibanding minggu sebelumnya dan Curanmor sebanyak 5 kasus naik 2 kasus atau 7%. Lalu narkotika sebanyak 10 kasus, naik 4 kasus atau 12% dibanding minggu sebelumnya,” ujarnya.

Terakhir, Dedy menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana. “Memasuki musim hujan kami menghimbau masyarakat untuk terus mewaspadai terjadinya bencana alam,” tutup Dedy.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *