July 13, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Biro Operasi Polda Banten menggelar rapat rencana kegiatan simulasi Pengamanan Pemilu dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024 dan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Biroops Polda Banten pada Selasa (07/03) sekitar pukul 09.30 Wib.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono didampingi oleh Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah, Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman diikuti oleh perwakilan dari sejumlah Satker Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menyampaikan sambutannya. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua peserta rapat yang telah datang, dalam rapat Simulasi Pengamanan Pemilu dan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan pada Jumat (17/03) mendatang,” ucap Dedy.

Kemudian Dedy menjelaskan terkait pelaksanaan Simulasi Pengamanan Pemilu. “Dalam hal ini rencana penggunaan personel dari setiap Satker meliputi Satbrimob 199 personel, Ditsamapta 141 personel, Ditlantas 27 personel, Binmas 25 personel, Biddokkes 10 personel dan personel gabungan dari beberapa Satker sebanyak 180 personel,” kata Dedy.

Sementara itu Wadansat Brimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman menyampaikan terkait kegiatan tersebut. “Kegiatan ini meliputi beberapa rangkaian diantaranya yakni Latihan Parsial pada 13-14 Maret, gladi kotor pada 15 Maret, gladi bersih pada 16 Maret, dan hari pelaksanaan pada 17 Maret 2023,” terang Hadi.

Terakhir rapat dilanjutkan dengan pembahasan rencana kebutuhan anggaran yang diperlukan oleh masing-masing Satker demi kelancaran jalannya acara Simulasi Pengamanan Pemilu.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *