May 23, 2024

 

Tangerang. Hariandetik.net  Balaraja Bhabinkamtibmas Desa Tobat Kecamatan Balaraja selesaikan giat musyawarah warga(Problem Solving) yang bertempat di Rumah Ketua Rt.05/04 Sdri.Novi Sunengsih Kp.Jati Baru
Ds.Tobat Kec.Balaraja
Kab.Tangerang. Sabtu (14/04/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Aiptu Dedi Heryandi
selaku Bhabinkamtibmas Ds.Tobat, Serka Budi.P (Babinsa Ds.Tobat ), Ust.Abdul Manap (Ketua Mui Kec.Balaraja), Ibu.Novi Sunengsih) (Ketua Rt 05/04 Kp.Jati Baru Ds.Tobat)
serta para Pemasalah dan para Saksi Saksi yang berkaitan dengan Problem Solving yaitu kejadian masalah tertabraknya Sdr.*TEGAR* usia 3Th (anak dari Bapak Ahmad Nuryaman) oleh Sdri. *LARA* usia 10 Th ( anak dari Ripi Saputra ) yang mengendarai sepeda angin di jalan gang Kp. Jati baru Rt 05/04 Ds.Tobat Kec.Balaraja yang mengakibatkan Sdr.Tegar mengalami memar di bagian dahi kanan, kemudian musyawarah bersama dengan kesepakatan dan di buatkan pernyataan bersama, sehingga Permasalahan tersebut dapat di selesaikan. di lingkungan saja. Ujar Dedi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, SIK, M.M, melalui Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Akp Badri Hasan S.M. mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian yang di mana setiap muncul permasalahan Sosial hendaknya di selesaikan di Desa masing masing, selama ranah permasalahan tersebut tidak menimbulkan Konflik Vertikal dan Konflik Horizontal, seperti Maslah sosial yang saat ini di selesaikan secara Solving dan Bhabinkamtibmas juga selalu dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, seluruh anggota Polri wajib melakukan berbagai cara antisipasi termasuk dengan cara melakukan patroli-patroli ke daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan melakukan patroli dialogis atau patroli sambang.”ungkap Badri Orang Nomor Satu di Polsek Balaraja.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *