Bebas Stunting di Papua, Yonif R 321 Berikan Peningkatan Gizi Balita

TNI/Plori125 Views

 

Jakarta.Hariandetik.net

Dalam rangka HUT ke-62 Kostrad, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad adakan penanganan “Papua Bebas Stunting” dengan tema “Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad peduli gizi” bertempat di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Minggu (5/03/2023).

 

Dansatgas mengungkapkan, ‎bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak di wilayah Papua, khususnya di sekitar daerah penugasan dengan melaksanakan pelayanan posyandu meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan atas serta pemberian asupan gizi berupa menu 4 sehat 5 sempurna.

 

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dan Angkatan Darat pada umumnya untuk bersama-sama menangani stunting di bumi Papua,” tutur Dansatgas.

 

Stunting sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis.

 

Menurut Lettu Ckm dr. Christian Dwi Arya Putra selaku Dokter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan, bahwa Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi masyarakat khususnya anak-anak generasi muda di wilayah pedalaman papua.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, Kami berharap dapat mewujudkan Papua sehat, terutama generasi muda bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat,” ungkap Lettu Ckm dr. Christian

 

Sementara itu, salah satu warga Bapak Yohanes Kosumbre (49) mewakili masyarakat Distrik Mbua mengungkapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah memberikan pelayanan kesehatan bebas stunting kepada anak-anak di kampungnya.

 

“Kami warga Distrik Mbua ini tidak ada Dokter, kami sangat merasa kesulitan apabila sedang mengalami sakit, terutama bagi anak-anak, Puji Tuhan atas kebaikan bapak TNI yang telah menolong dan membantu anak-anak kami, semoga Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *