July 19, 2024

Jakarta, hariandetik.net – Usai resminya pendeklarasian sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud M.D. melangkahkan kakinya untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid turut mengantar capres dan cawapres tersebut untuk mendaftarkan diri di KPU. Sebelumnya, tim TPN turut serta membantu mempersiapkan administrasi.
“Kami disini sebagai Tim Pemenangan Nasional Ganjar – Mahfud, kita akan bersama-sama berangkat ke KPU, dari sini kita ke Taman Suropati kemudian ke KPU, untuk mendaftarkan Ganjar – Mahfud.” Kata Arsyad.
Ketua TPN Ganjar-Mahfud juga menyatakan berkas syarat administrasi pendaftaran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah lengkap dan segera diserahkan ke pihak KPU.
” Kita ingin mengatakan bahwa kami telah menyiapkan semua administrasi dan kita telah siap,” tambahnya.
Setibanya kedua pasangan calon (paslon) di lokasi Ganjar Pranowo dan Mahfud M.D. memberikan kata sambutan kepada para pendukungnya yang telah mengiringi perjalanan mereka hingga sampai pada pendaftaran di KPU.
“Saya ingin mengucapkan setulus-tulusnya terutama kepada Partai pengusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Selanjutnya terima kasih kepada Tim TPN, Scientist, Tokoh Agama, Budayawan, dan Seniman. Secara khusu juga terima kasih kepada para relawan,” ujar Ganjar.
Dirinya juga menekankan bahwa cerita perjalanan Ganjar-Mahfud hingga menjadi capres dan cawapres dikarenakan ingin membangun negeri ini menjadi lebih baik dan lebih mengedepankan nasib bangsa yang tengah terjadi saat ini serta bersungguh-sungguh menjalankan tugas mereka.
“Saya ingin menekankan bahwa ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tetapi tentang cerita nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan perhatian khusus, kelompok disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan,” kata Ganjar.
“Insya Alloh saya dengan Mahfud akan menjalankan tugas itu. Negara harus berjalan dengan baik, bersih, dan membawa dirinya untuk anti korupsi,” tambahnya.
Mahfud MD turut serta memberikan kata sambutan sebelum mendaftarkan diri ke KPU dengan menyampaikan tiga pesan yang tertera di dalam proklamasi dan berjanji akan berjuang bersama-sama untuk terus berjuang dalam mencapai Negara Kesatuan Republik Inodnesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan Makmur.
“Hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sekurang-kurangnya di dalam proklamasi ada tiga pesan, pertama kami bangsa Indonesia terdiri dari 1360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Kita berharap kemerdekaan kita adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain.” ujar Mahfud.
“Lalu hal-hal yang berkaitan dengan pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dengan tempo sesingkat-singkatnya. Artinya kita akan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan Makmur.” tambahnya.
Selain itu, pendaftaran keduanya ikut didampingi seluruh tim pemenangan nasional dan para pemimpin partai politik pendukung. (Sisi B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *