Banjir Di Bumi Agung, Kapolres Lampung Timur Terjunkan Personel

Polri190 Views

Lampung Timur, hariandetik.net  – Dampak hujan deras semalaman suntuk mengakibatkan beberapa wilayah terdampak banjir. Tidak terkecuali salah satu wilayah di Lampung Timur yakni Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung tampak terendam air pada Kamis (9/3/2023).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchtar menerjunkan sejumlah personel beserta perahu karet guna evakuasi warga yang terdampak bencana tersebut.

Melalui Kapolsek Bumi Agung, Kapolres menyampaikan bahwa ini bentuk Polri tanggap bencana.

“Ini merupakan kepedulian dan bentuk nyata bahwa Polri tanggap bencana. Kami terjun langsung guna membantu warga” ujarnya.

Diperkirakan sejumlah 40 rumah di Desa Mulyo Sari Pasar Way Areng tersebut digenangi air sehingga warga harus dievakuasi sementara. Tingginya curah hujan, serta dampak luapan air dari sungai, diduga menjadi penyebab terjadinya banjir yang menggenangi puluhan rumah warga dan Pasar, di Desa Mulyo Asri.

Polres Lampung Timur juga membagikan ratusan Snack makanan kepada warga yang terdampak banjir.

“Saat ini kami berfokus pada keselamatan warga dahulu yang akan kami evakuasi karena dikhawatirkan akan ada hujan susulan yang mengakibatkan banjir lebih besar lagi,”ucap Kapolsek.

“Dengan kami terjun langsung ini, berharap masyarakat dapat terbantu dan kita do’akan semoga banjir lekas surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal,”pungkasnya.

Humas Polres Lampung Timur/ sisi

Kasi humas polres lamtim
AKP Holili
Twitter : humaspolreslamtim
Fb : @humas_polreslamtim
Ig : humas_polreslamtim

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *