June 23, 2024

Jakarta. Hariandetik.net  Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad berikan bantuan pemotongan pohon yang akan tumbang, yang berada di samping sekolah rimba Kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Rabu(05/05/2024).

Berawal dari laporan warga setempat yaitu Suster Rosita salah satu guru di sekolah rimba yang datang ke Pos melaporkan bahwa pohon besar di samping sekolah sudah mulai miring dan berpotensi tumbang. Menyetujui hal itu Danpos Batas Batu Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho mengerahkan 10 personel Kesatria Mayangkara bergegas membantu pemotongan pohon tersebut.

Pohon besar yang hampir tumbang tersebut menjadi perhatian warga sekitar, salah satunya Bapak Gery orang tua murid sekolah rimba yang membantu kegiatan pemotongan pohon besar tersebut. Selama waktu kurang lebih 1 jam gotong royong pemotongan pohon antara kesatria Mayangkara dengan warga selesai. “Terima kasih Bapak Tentara, kami sudah tidak khawatir lagi akan pohon yang sudah miring itu” Ucap Rosita.

Satgas Yonif 503/Mayangkara akan selalu ada terhadap apa yang menjadi kesulitan di masyarakat, dari teritorial sebelumnya menjadi modal utama kami untuk mendekat dan merangkul, sehingga ketika terjadi suatu permasalahan di masyarakat, maka masyarakat tidak akan takut untuk melaporkan kepada kami. Tutup Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho, Danpos Batas Batu. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Nurjen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *