Apel bersama Jam Pimpinan Sinergitas TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 dihelat di Halaman GOR Bungkarno Kudus

Polri103 Views

Kudus -Hariandetik.net

Apel bersama Jam Pimpinan Sinergitas TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 dihelat di Halaman GOR Bungkarno Kudus, Selasa (7/12/2023) pagi tadi.

Apel dipimpin langsung Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo dan Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto dengan mengusung tema “TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam amanatnya, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo yang didampingi Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan,apel bersama ini dilaksanakan dengan tujuan meliliki visi yang sama untuk menciptakan pembagian tugas yang jelas dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah serta menjaga situasi kondusif ditengah masyarakat.

Harapan pimpinan tertinggi Negara ini kerpada TNI-Polri agar kita semua dapat mejaga proses berjalannya hilirisasi industri bisa berjalan dengan baik, dilapangan tidak terjadi gangguan yang menghambatnya.

“Salah satu contoh gangguan hilirisasi adalah pertambangan dan ekspor illegal yang memiliki dampak kepada penurunan penerimaan Negara,” kata Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo.

Lanjut Dandim, bersamaan dengan tahun ini adalah tahun politik, kita TNI-Polri diperintahkan dengan tegas untuk tidak terlibat politik aktif dan dapat bekerjasama untuki menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

“Mari bersinergi, bahu membahu untuk berkomitmen bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai sehingga pelaksnaan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kudus dapat berjalan dengan sukses dan aman,” imbuhnya.

Sementara itu, usai Apel bersama jam pimpinan TNI-Polri, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menjelaskan, Apel sinergitas TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi, serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Sinergitas TNI-Polri sangat penting dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Kudus agar tetap kondusif. Apalagi menjelang Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024,” ucap AKBP Dydit Dwi Susanto.

Menurutnya, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Kudus merupakan hal yang mutlak dilakukan.

“Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya, agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Kudus yang pada akhirnya akan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *