June 23, 2024

 

Cilegon_Hariandetik.net

Salah satu langkah dalam mengantisipasi adanya berandal jalanan dan geng motor yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas di tengah warga masyarakat, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menggelar patroli cipta kondisi. Senin (06/03/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, membenarkan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya antisipasi berandal jalanan dan geng motor terutama pada saat malam hari, memerintahkan kepada personel piket untuk melaksanakan patroli cipta kondisi guna mencegah terjadinya potensi gangguan tersebut.

Di bawah pimpinan AIPTU Dodik Sopyan (Ka SPKT I), bersama bersama 3 personel piket lainnya, Minggu malam (54/3), berangkat dengan menggunakan Randis R4, melaksanakan patroli cipta kondisi dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak, yang di anggap rawan berpotensi adanya kumpulan berandal jalanan dan geng motor di kalangan remaja.

Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan adanya berandal jalanan dan geng motor, peredaran miras dan tindak kriminalitas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai, “Ujar Dodik Sopyan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan kegiatan patroli cipta kondisi tersebut, mampu memonitoring dan menekan potensi gangguan kamtibmas, sehingga memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya terkait antisipasi berandal jalanan dan geng motor, “Pungkasnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *