Antisipasi Aksi Unjuk Rasa, Polsek Banjar Koordinasi dengan Serikat Petani Indonesia

Polri194 Views

 

Pandeglang, 7 Maret 2023_Hariandetik.net

Bripka Sugeng Haryanto selaku Ps. Kanit Intelkam bersama Ps. KSPKT dan anggota Intelkam Polsek Banjar melakukan koordinasi dengan ketua Basis Serikat Petani Indonesia (SPI) kecamatan Banjar terkait rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh SPI Kecamatan Banjar.

 

Kegiatan koordinasi dilaksanakan di Posko SPI Kecamatan Banjar yang berlokasi di Desa Citalahab dan Desa Pasirawi Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang pada hari Selasa, 7 Maret 2023. Dalam pertemuan tersebut, Bripka Sugeng Haryanto dan Ps. KSPKT menyampaikan pesan-pesan penting terkait tata cara dan pengamanan dalam pelaksanaan aksi unjuk rasa yang dijadwalkan pada hari Rabu, 8 Maret 2023, di BPN Kabupaten Pandeglang dan Setda Kabupaten Pandeglang.

 

Ketua Basis SPI Kecamatan Banjar, Bapak Tb.Kemal Idris, menyatakan bahwa aksi unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menuntut hak-hak petani di wilayah tersebut. Dia juga menambahkan bahwa aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan secara damai dan tidak mengganggu ketertiban umum.

 

Bripka Sugeng Haryanto menegaskan bahwa kegiatan unjuk rasa merupakan hak setiap warga negara, namun dalam pelaksanaannya harus dilakukan dengan tertib dan tidak merugikan pihak lain. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif selama aksi berlangsung.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Sugeng Haryanto dan Ps. KSPKT juga memberikan arahan dan pengarahan terkait pengamanan dan pemantauan selama pelaksanaan aksi unjuk rasa. Ia menghimbau agar semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

 

Diharapkan dengan adanya koordinasi ini, pelaksanaan aksi unjuk rasa SPI Kecamatan Banjar dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta tidak menimbulkan kerugian atau gangguan bagi pihak lain. Semua pihak diharapkan dapat mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *