July 13, 2024

POLRES SERANG -Hariandetik.net

Aksi tanggap dan respon Anggota Polsek Petir mendatangi TKP pencurian hewan ternak kerbau membuahkan hasil dengan kerbau milik korban Bapak Sardaga ditemukan. Minggu (20/11) pukul 13.20 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan dilokasi berbeda melalui Program Commander Wish Kapolres Serang “Silat Golok” Polisi langsung tanggap go lokasi dengan mendatangi TKP pencurian ternak kerbau, dari hasil mendatangi TKP di Kp. Sidamukti Desa Seuat Jaya tersebut kerbau yang sempat dibawa kabur oleh pelaku berhasil ditemukan di Kp. Situ Desa Sukamenak Kec. Baros.

“Pada saat pencarian petunjuk sebagai alat bukti dilokasi TKP, kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan seekor kerbau di Kp. Situ Desa Sukamenak Kec. Baros oleh warga”, ungkap Bripka Tohap Freddy Purba.

“Kemudian kami dan korban langsung mengecek lokasi kerbau yang ditemukan oleh warga dan melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak Polsek Baros berikut Ketua RT Kp. Situ”, ujarnya.

“Setelah mendatangi lokasi tersebut dan memastikan kerbau temuan warga Kp. Situ milik bapak Sardaga dan ternyata benar milik korban. Setelah benar – benar dipastikan milik korban kemudian warga yang menemukan kerbau tersebut memberikan lagi kerbau milik korban untuk dibawa pulang kekandang korban”, ucapnya.

“Bapak Sardaga sebagai korban pencurian hewan ternak kerbau yang tadinya udah lemes dan pusing karena kerbau tersebut sudah dipelihara +- 10 tahun. Setelah kerbaunya ditemukan dan bisa dibawa pulang, korban ceria dan gembira lagi sambil memeluk kerbaunya. Kemudian korban mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga Kp. Situ dan Polsek Petir”, penjelasannya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *