Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Penyerahan Trophy Perlombaan Kespra Saka Bahari Lanal Palembang*

Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Penyerahan Trophy Perlombaan Kespra Saka Bahari Lanal Palembang*

TNI/Plori387 Views

 

TNI AL, Hariandetik.net

Palembang, 6 Maret 2023,– Bertempat di Gedung SMB II Lounge Mako Lanal Palembang, dilaksanakan acara Penyerahan Trophy Perlombaan Kespra (Kreasi Seni Pramuka) Saka Bahari Lanal Palembang yang diserahkan secara langsung oleh Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko S.E., M.Tr. Hanla.

 

Trophy yang diserahkan merupakan Trophy juara dalam beberapa bidang lomba yang berhasil dicapai pada event Perlombaan Kreasi Seni Pramuka (Kespra) se-Sumsel yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di SMPN 28 Gandus Palembang.

 

Dalam perlombaan tersebut, Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Palembang mengirimkan 18 orang perwakilan yang terdiri dari 9 orang peserta putra dan 9 orang peserta putri dan memperlombakan Tarik Suara, Kreasi Tenda dan Gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

 

Untuk Saka Bahari Binaan Lanal Palembang sendiri berhasil mendapatkan Prestasi Tertinggi Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk Lomba Kreasi Pramuka se-Sumsel 2023 selain itu juga berhasil menjadi Juara 1 lomba Tarik Suara Putra dan Putri, Juara 2 dalam Lomba PBB Putra dan Putri, Serta mendapat Piala bergilir Putra.

 

Semua prestasi yang dicapai merupakan hasil dari latihan yang gigih dari Saka Bahari dengan pembinaan dari Binpotmar Lanal Palembang.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., selaku Kamabisaka Bahari (Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari) menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh Saka Bahari dan kepada para Personel Lanal Palembang yang telah melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Bahari dengan sangat baik.

 

Danlanal Palembang juga berpesan “Agar seluruh adik adik Saka Bahari terus mengembangkan diri serta membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat, agar menjadi generasi muda yang dapat diandalkan,” pungkas Danlanal Palembang.

 

Hadir dalam acara tersebut yakni, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., Paspotmar Lanal Palembang Mayor Lau (K/W) Dewi Tresnawati, S.Kep., Ners., Paur Binpotmar Lanal Palembang Letda Laut (P) Bambang, Paur Binpuanpotmar Lanal Palembang Letda Laut (K) Hendra Saputra, Pamong dan Instruktur Saka Bahari Sumsel, Para Senior Saka Bahari Angkatan 1-27 Sumsel.

 

Lusiana

(Pen Lanal Palembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *