June 23, 2024

 

Tangerang -Hariandetik.net

Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif pimpin apel pagi seluruh personel Polresta Tangerang Polda Banten dan melaksanakan pengecekan ruang Command Center Polresta Tangerang pada Selasa (07/03).

Kegiatan dihadiri Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, didampingi Wakapolresta Tangerang AKBP Indra Mardiana, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, Sekda Kabupaten Tangerang Bapak Maesal, Pcnu Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi, PJU Polresta Tangerang serta seluruh personel.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif mengatakan bahwasanya tugas polri ke depan semakin berat karena akan menghadapi beberapa operasi kepolisian, dan tentunya melaksanakan pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2024. “Buat perencanaan tugas yang matang serta di barengi dengan pelaksanaan tugas yang baik sesuai aturan yang ada untuk menghindari pelanggaran,” ujar Sabilul.

“Program Quick Wins adalah program yang dicanangkan oleh Kapolri, dan dinilai oleh Kapolri bagaimana keseriusan kita dalam melaksanakan program Quick Wins tersebut, kita tidak boleh melakukan pelanggaran, dan kita harus melaksanakan program beliau yang terapat 8 program serta 28 kegiatan, dan capaian Quick Wins Polda Banten menepati urutan kedua nasional,” ucap Sabilul.

Sabilul mengatakan tugas Wakapolda membantu Kapolda dalam menjalankan tugas dan sebagai pelayan anggota. “Wakapolda bertugas membantu Kapolda untuk akselerasi program-program, dan sebagai pelayan anggota dan saya ingin banyak mendengar dan menyaring masukan, dan menyaring sedikitnya untuk dilaporkan kepada pimpinan, sehingga Wakapolda adalah sebagai pelayan anggota semua diantaranya keluhan apapun, dan akan mendiskusikan kepada rekan-rekan,” kata Sabilul.

Sabilul memberikan apresiasi kepada Polresta Tangerang karena telah melaksanakan tugas dengan baik. “Apresiasi saya kepada Kapolresta Tangerang, seluruh perwira, serta seluruh personel dengan ini saya berikan apresiasi setinggi-tingginya dengan segala program dan inovasi yang telah dibuat, dijalankan serta di optimalisasi,” kata Sabilul.

“Beberapa program diantaranya program mata raksa yang menargetkan integrasi 300 CCTV oleh kepolisian dan ini bisa mendukung kamtibmas di Kabupaten Tangerang, selanjutnya patroli maung raksa untuk menertibkan aksi premanisme dan tindak kejahatan jalanan dengan Sitinjak lanjuti melalui program maung raksa, dan saya berterima kasih kepada polwan-polwan yang telah membuat braking News,” terang Sabilul.

“Saya mengamati adanya program lain yang sudah dijalankan yaitu polisi RW yang sudah dijalankan Polresta Tangerang dengan baik, dan banyak hal yang dilakukan oleh Kapolresta Tangerang serta personel, dan adany kunjungan terhadap tokoh agama, rumah kebangsaan, pelaksanaan patrol barcode,” ujar Sabilul.

Terakhir Sabilul berharap Polres jajaran Polda Banten dapat melihat dan mencontoh kinerja Polresta Tangerang yang sudah baik agar menjadikan Polres lain menjadi lebih baik.“Saya harap Polresta Tangerang menjadi role model bagi Polres jajaran Polda Banten karena dinamika situasi kegiatan sangat tinggi dan situasi kamtibmas terus terjaga untuk tetap kondusif, saya ingin hal ini agar terus dapat dipertahankan yang peru ditingkatkan, jangan sampai lengah, kita telah mengetahui bersama apa saja kasus yang sedang gencar terjadi dan viral, saya harap Kapolres bersama seluruh anggota mampu mencegah dan menangkal hal tersebut, segera tindak lanjuti permasalahan masyarakat di media sosial, dan pemerintah daerah dapat memberikan dukungan kepada kepolisian,” tutup Sabilul

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *