July 13, 2024

 

POLRES KARAWANG -Hariandetik.net

Dalam rangka menurunkan angka pelanggaran, Satlantas Polres Karawang melaksanakan Binluh Kamseltibcarlantas di Kelurahan Nagasari, Karawang kepada warga disana, Selasa (7/3/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama agar memberikan edukasi Kamseltibcatlantas melalui pendidikan masyarakat berlalu lintas (Dikmas Lantas) yang dilakukan.

“Supaya nantinya mayoritas warga Karawang bisa memahami pentingnya aturan dan tertib berlalu lintas,” kata Habibi.

Dijelaskan, kepolisian berharap agar masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, serta mengerti aturan dan pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya (Kamseltibcarlantas).

“Disamping itu, edukasi tersebut bertujuan untuk mengurangi terjadinya fatalitas kecelakaan di Karawang,” ungkap Habibi.

“Hingga akhirnya, menjadikan Kamseltibcarlantas sebagai budaya di masyarakat,” harap Habibi.

Oleh karena itu Kasat Lantas mengarahkan anggotanya, Bripka Syarif Hidayat untuk melaksanakan Binluh Kamseltibcarlantas kepada warga di Kelurahan Nagasari, Karawang.

Pasalnya, edukasi tersebut merupakan cerminan dari upaya Satlantas Polres Karawang dalam rangka memberikan pelayanan semaksimal mungkin terhadap masyarakat.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *