TNI AL, Babinpotmar Posal Selatpanjang Lanal Dumai Motivasi Generasi Muda Untuk Gemar Membacau

TNI/Plori91 Views

 

TNI AL, Dumai,-Hariandetik.net

Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI AL Selatpanjang Lanal Dumai memotivasi generasi muda dan pelajar agar gemar membaca melalui Perpustakaan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Kamis (09/03/2023).

 

Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Lanal Dumai dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim melalui program perpustakaan yang berada di Kampung Bahari Nusantara (KBN) sebagai upaya menambah wawasan dan pengetahuan pelajar yang berada di Kabupaten Meranti, Provinsi Riau.

 

“Dengan kegiatan tersebut, akan membiasakan pelajar menjadi gemar untuk membaca yang harapannya kedepan menjadi suatu kebutuhan karena membaca manfaatnya sangat luar biasa, oleh karena itu Lanal Dumai mendorong dan memotivasi pelajar di Kabupaten Meranti agar gemar membaca guna menambah wawasan dan pengetahuan menjadi pemimpin penerus bangsa dimasa yang akan datang,” pungkas Danlanal Dumai.

 

Kegiatan membaca dibimbing oleh Babinpotmar Posal Selatpanjang Serda Saa Supriyanto dan Kld Bah Andika yang mendapat tanggapan antusias dari para murid SD 01 Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

 

Pada kesempatan yang sama Guru SD 01 Alai Ibu Heria mengucapkan terima kasih untuk Lanal Dumai atas bimbingan dalam mengajak siswa-siswi untuk gemar membaca yang sangat bermanfaat guna menambah pengetahuan anak didiknya.

 

Selain itu, PgS. Paspotmar Lanal Dumai Letda Laut (KH) Justine menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau selain mendorong anak-anak gemar dalam membaca juga melaksanakan kegiatan imunisasi dan suntik polio untuk usia balita.

Lusiana

(Pen Lanal Dumai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *