July 19, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Dalam rangka menjaga Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat), Polres Serang Polda Banten bersama dengan Polsek-Polsek jajaran Polres Serang melaksanakan patroli dialogis secara serentak, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang. Minggu, (05/03/2023) pukul 23.30 WIB.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Serang AKP Joko Pituturno mengatakan adapun sasaran dari pada pelaksanaan patroli dialogis yaitu Lokasi rawan balap liar dan rawan terjadinya gangguan Kamtibmas ( Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) seperti toko waralaba yang beroperasi 24 jam, SPBU dan jalur arteri Ciruas-Cikande tutur Joko.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan selain Polres Serang, Polsek-Polsek jajaran Polres Serang pun kita perintahkan untuk melaksanakan patroli di wilayahnya masing-masing, hal ini untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

Semoga dengan adanya petugas kepolisian di lapangan maka para pelaku kriminal yang akan beraksi mengurungkan niatnya dalam melakukan kejahatan papar Kabag Ops.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar turut proaktif dalam menjaga Harkamtibmas di wilayahnya masing-masing, yaitu dengan mengaktifkan Pos Ronda.

Jika masyarakat mengalami kondisi darurat, jiwa terancam dan membutuhkan bantuan polisi silahkan untuk menghubungi Kepolisian terdekat, atau bisa juga melalui Call Center kepolisian di *Layanan Polisi 110* tutupnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *