July 13, 2024

 

POLRES KARAWANG -Hariandetik.net

Memasuki era new world saat sekarang ini, Bhabinkamtibmas Brigpol Dede Saeful Anwar menyambangi sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada Yosep, seorang warga Kampung Jati Rt. 013/007 Desa Jatilaksana, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Sabtu (11/3/2023).

Kunjungan Polisi Caket tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengenalkan apa itu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan bagaimana cara menerapkannya kepada masyarakat.

Anggota Polsek Pangkalan Polres Karawang ini melanjutkan, adaptasi dilakukan agar masyarakat tetap bisa bekerja, belajar dan beraktivitas walau lingkungannya berubah. Adaptasi memungkinkan masyarakat bertahan dari kondisi baru di lingkungannya.

Adaptasi Kebiasaan Baru atau yang lebih dikenal ABK, merupakan tindakan menerapkan tatanan hidup baru guna menjaga produktivitas selama masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan perilaku pencegahan penularan Covid-19, ujarnya.

“Pemberlakuan AKB dilakukan secara bertahap sesuai kondisi wilayah masing-masing,” sambung Brigpol Dede Saeful Anwar.

“Sedangkan maksud dari AKB ialah supaya kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era new world,” katanya lagi.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP Edi Karyadi mengungkapkan, penggunaan prokes seperti memakai masker pelindung mulut dan hidung menjadi sebuah kewajiban saat ini, terlebih lagi ketika kita berada di luar rumah.

“Jaga kebersihan diri secara ekstra juga menjadi poin penting dalam beradaptasi menuju normal yang baru atau new normal,” pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Pangkalan Polres Karawang Polda Jabar)

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *