June 23, 2024

 

Cilegon_Hariandetik.net

Dalam rangka kegiatan supervisi pembinaan dan perawatan personel semester I T.A. 2023, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten telah mempersiapkan berbagai keengkapan data dan kelengkapan diri masing – masing personel dalam menunjang pelaksanaan tugas. Rabu (08/03/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, membenarkan bahwa telah menerima kunjungan dari team supervisi pembinaan dan perawatan personel semester I T.A. 2023 di jajaran Polsek pada lingkungan Polres Cilegon Polda Banten dengan dasar Perkap no 2 tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Perkap no 14 tahun 2017 tentang pelayanan kesehatan di lingkungan Kepolisian Negara republik Indonesia, Perkap no 99 tahun 2020 tentang sistem manajemen dan standart keberhasilan pembinaan sumber daya manusia Kepolisian Republik Indonesia yang berkeunggulan.

Kegiatan tersebut, Selasa (07/03), dipimpin langsung oleh Kompol Bhakti Yasa S (Kabag SDM Polres Cilegon) beserta team, adapun tujuan diadakannya supervisi pembinaan dan perawatan personel sebagai sarana untuk lebih dekat dengan seluruh jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sasaran dari kegiatan tersebut antara lain dengan melakukan pengecekan pengisian E-Rohani dan E-Mental, pengecekan kenaikan UKP dan gaji berkala, pengecekan pengisian SIPK, pengecekan KTA dan sikap tampang, pengecekan kesehatan personel, pengecekan kebersihan Mako, pengecekan Gaktiplin personel, “Papar Asep Gundara YSE.

Turut serta dari jajaran Polres Cilegon Polda Banten dalam kegiatan tersebut IPDA Maryudi (Kanit Provos/Siepropam), BRIPKA Eka Lady F (PS Paursubbagbinkar) dan Dr. Rizal Wirya Kusuma (Siedokes), dan selama kegiatan di ikuti oleh personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan adanya supervisi pembinaan dan perawatan personel semester I T.A. 2023 tersebut, membuat jajaran personelnya semakin disiplin dan selalu sehat, selalu amanah dalam melaksanakan tugas pelayanan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *