May 20, 2024

Belitung | Puluhan wanita dari berbagai negara mengikuti Yoga Trip to Leebong mulai Jumat (1/9/2023) hingga Minggu (3/9/2023). Yoga Trip ini sudah beberapa kali melaksanakan trip ke Pulau Leebong.

Namun bedanya, kali ini para peserta tak hanya berasal dari Indonesia saja. Tetapi dari berbagai negara di Asia seperti Filipina dan India serta dari Amerika seperti USA dan Chile.

Selama tiga hari di Leebong Private Island, para peserta ini mengikuti pelatihan yoga dan juga workshop. Peserta ini mendapatkan pelatihan Yoga dari instruktur kenamaan Filipina bernama Loree dan instruktur Yoga Indonesia Yanti Liu.

Pendamping Yoga Trip to Leebong, drg Hera mengatakan pihaknya telah tiga kali menggelar kegiatan ini di Pulau Leebong. Hal ini karena banyaknya permintaan untuk kembali menggelar kegiatan serupa di Pulau Leebong.

Banyak follower Instagram yang melihat postingan drg Hera dan ingin mengikuti Yoga Trip to Leebong. Kebanyakan yogis tertarik akan keindahan Leebong Private Island dan ingin mengunjunginya.

“Jadi setiap kita yoga trip mereka lihat, oh tempat ini bagus mereka menunjukkan. Dan ini adalah yang kedua dan yang membuat mereka menikmati tempatnya sangat nyaman,” kata drg Hera kepada awak media.

Para peserta, lanjut drg Hera, juga sangat antusias mengikuti trip ke Pulau Leebong ini. Kebanyakan peserta merasa kaget karena ada tempat seindah Leebong. Terlebih di Leebong Private Island, para peserta bisa menikmati hidangan nikmat.

Hera menjelaskan yoga trip ini tak hanya sebatas yoga, namun juga lebih mengenalkan berbagai destinasi di Indonesia kepada masyarakat luas. Sehingga destinasi tersebut lebih terkenal.

“Bagaimana dari orang Indonesia, sampai internasional semua yang ikut atau follow di IG kita bisa ikut, bisa join, bisa merasakan bagaimana di Indonesia ini,” tambah drg Hera.

Instruktur Yoga kenamaan dari Indonesia, Yanti Liu mengaku sangat puas saat berada di Pulau Leebong. Bahkan ia sudah beberapa kali menjadi instruktur di Leebong Private Island dan selalu merasa kangen.

“Sangat-sangat puas dengan pelayanan di Leebong, stafnya, makanannya, tempatnya. Makanya saya ke sini lagi, ini sudah kesekian kalinya dan ngangenin,” sebut wanita bertubuh slim ini.

Direktur Leebong Private Island Sugianto (Toto) mengatakan, yoga merupakan kegiatan masyarakat kelas atas. Hal ini sesuai dengan bidikan pasar Leebong Private Island.

Selain itu, peserta yoga tersebut juga berasal dari berbagai negara, tak hanya Asia saja. Sehingga Pulau Leebong bisa dikenal masyarakat lebih luas di dunia internasional.

“Ini merupakan salah satu bentuk promosi kita ke dunia internasional. Kita tidak hanya mengenalkan Leebong saja, namun juga Belitung secara umum,” kata Toto kepada awak media.

Toto menjelaskan, promosi seperti ini belum pernah dilakukan di Belitung. Namun kegiatan ini sangat efektif untuk menarik pengunjung ke Belitung. Hal ini terbukti dengan sudah beberapa kali menggelar yoga trip.

Bahkan terakhir, para peserta tak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga dari beberapa negara Asia dan Amerika. Hal ini terbilang sebagai peningkatan kualitas dari bentuk promosi itu sendiri.

“Kita menilai ini sangat tepat sasaran dan level pariwisata kita juga meningkat dengan adanya ini. Karena kita tahu, seperti apa latar belakang pengikut kelas yoga ini,” tambah Toto.(115)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *