June 13, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif, Kijang 905 Sat Samapta Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Serang. Selasa, (07/03/2023) pukul 00.30 WIB.

Adapun sasaran dari pada pelaksanaan patroli yaitu Toko Waralaba yang beroperasi selama 24 jam, Pusat perbankan seperti mesin ATM, dan pusat perbelanjaan yang berada di sepanjang jalur arteri Ciruas-Cikande.

Kasat Samapta Polres Serang Kompol Dadang SW mengatakan kegiatan patroli KRYD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Personel Sat Samapta Polres Serang, dalam rangka menjaga Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) dan sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat ujar Dadang.

Dalam pelaksanaan patroli Kijang 905 memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, dan kepada Security Bank agar selalu mengecek situasi sekeliling Kantor dan mesin ATM, untuk menghindari terjadinya perampokan dan ganjal ATM.

Lebih lanjut Dadang mengatakan jika masyarakat dalam kondisi darurat,atau jiwa merasa terancam, dapat menghubungi *Layanan Polisi 110*, layanan ini bebas pulsa dan dapat dihubungi menggunakan operator seluler apapun tutupnya.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *