July 19, 2024

 

Lebak_Hariandetik.net

Polres Lebak Polda Banten menggelar sidang Pra Nikah Personil Polres Lebak di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Kamis (9/3/2023).

Kegiatan dipimpin Kabag SDM Polres Lebak Polda Banten Kompol Nono Hartono,SH,MH didampingi Personil Propam Polres Lebak dan Pengurus Bhayangkari Cabang Lebak.

Sidang Pra Nikah tersebut diikuti oleh dua pasangan Calon Suami Istri yaitu Bripda Nandi Amzoni dengan Neli Istanti dan Bripda Nanang Adi Prasetyo dengan Refi Aulia serta dihadiri oleh keluarga kedua pasangan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono, SH, MH mengatakan,
” Ya hari ini kita melaksanakan sidang Pra Nikah bagi Personil Polres Lebak di aula Sanika Satyawada Polres Lebak, Ada dua Pasangan Calon Suami istri yang mengikuti sidang kali ini, didampingi keluarga kedua calon,” ujar Nono.

“Sidang Pembinaan Pra nikah ini merupakan pembekalan bagi kedua pasangan sebelum menuju jenjang yang lebih tinggi yaitu menikah secara resmi dan merupakan rekomendasi untuk mendaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA),” terangnya.

“Kegiatan seperti ini wajib dilaksanakan oleh anggota Polri bagi yang ingin menikah dan memang salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pernikahan,” lanjut Nono.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah Untuk lebih mengetahui dan mengenal pasangannya sehingga lebih mantap dalam mengarungi rumah tangganya kedepan, bisa memahami tugas Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat ,serta istri pun siap mendampingi ditempat bertugas suami,” tuturnya.

“Dalam kesempatan tersebut kami menyampaikan agar tidak mempunyai gaya hidup yang hedonis serta bisa menjaga kehormatan, nama baik institusi Polri,” tutup Nono.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *