July 13, 2024

 

Serang -Hariandetik.net

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghadiri acara Akselerasi Karya Rakyat (Akar) Digital 1000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Cemerlang Provinsi Banten yang bertempat di Hotel Ledian pada Selasa (07/03) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Maritim dan Investasi Liz Zeny Merry, Pj Sekda Banten M. Tranggono, Danlanal Kolonel Laut Dedi Komarudin, diikuti CEO Sosial Bread Indonesia Edho Zell, Founder Maomao dan Munim Affandi Arisga, Forkompinda Provinsi Banten, dan seluruh pelaku UMKM Provinsi Banten.

Dalam kesempatannya Pj Sekda Banten M. Tranggono menjelaskan peran penting pihak UMKM bagi Provinsi Banten. “UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian khususnya di Provinsi Banten karena memberikan sumbangan signifikan dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja. UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian,” kata Tranggono.

Adapun tema yang diangkat pada acara tersebut yakni Jurus Jitu Untuk Jadi 1000 UMKM Cemerlang.

Selanjutnya Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa dirinya akan terus mendukung langkah dan program UMKM Provinsi Banten. “Kami dari Polda Banten akan terus mendukung langkah dan segala program positif yang dilakukan UMKM Provinsi Banten, semoga melalui UMKM masyarakat Banten dapat menjadi lebih maju dan sejahtera,” tutup Edy.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *