July 13, 2024

 

hariandetik.net Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta dari Letkol Marinir Suherman kepada Letkol Marinir Ahmad Supriyadi, M.Tr.Opsla., dan pengukuhan jabatan Komandan Tim Intelijen (Dantim Intel) Lantamal III Jakarta kepada Letkol Laut (P) Wijoyo Danuasmoro, M.Tr.Opsla., CBEI. bertempat di selasar Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/11/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya mengatakan “Upacara serah terima jabatan ini adalah hal yang wajar dalam dinamika suatu organisasi sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi menuju yang lebih efektif, efisien dan modern. Hal ini juga sebagai penghargaan dan kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan organisasi sehingga bisa mengikuti perkembangan lingkungan yang sangat dinamis dan strategis. Dengan pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu mengemban jabatan dan meningkatkan wawasan pengetahuan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan. Hendaknya disadari bahwa seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat dinamis, tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan mencakup dimensi yang lebih luas. Oleh karena itu perlu kerja keras dan kerja cerdas dalam melaksanakan tugas”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Selama ini Denma Lantamal III Jakarta telah berhasil menunjukkan kinerja dan kontribusi yang nyata dalam mendukung kegiatan Lantamal III Jakarta. Upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas dalam upaya mewujudkan keberhasilan Lantamal III Jakarta tentu tidak terlepas dari karakter, kerja keras dan dedikasi dari seorang pemimpin”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III Jakarta menegaskan “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Suherman atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama memimpin Denma Lantamal III Jakarta. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Virda Suherman atas dedikasi dalam membina Jalasenastri Cabang 2 Koordinator Cabang (Korcab) III serta kesetiaan mendampingi dan mendukung tugas suami. Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan kepada Letkol Marinir Ahmad Supriyadi, M.Tr.Opsla. sebagai Dandenma Lantamal III Jakarta, dan Letkol Laut (P) Wijoyo Danuasmoro, M.Tr.Opsla., CBEI sebagai Dantim Intel Lantamal III Jakarta, seiring dengan ucapan selamat atas jabatan yang baru. Saya juga berharap saudara dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang inovatif sehingga dapat semakin mendorong kemajuan TNI Angkatan Laut. Kepada Ny. Atika Ahmad Supriyadi dan Ny. Wijoyo Danuasmoro, saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan penuh kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *