DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA SERTIJAB PANGKOARMADA III

Berita, TNI32 Views

hariandetik.net Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III dari Laksda TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han). kepada Laksda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. dengan inspektur upacara (Irup) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Pangkoarmada RI dalam amanatnya mengatakan “Serah terima jabatan di TNI Angkatan Laut pada hakikatnya merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan dengan tujuan agar dari waktu ke waktu regenerasi kepemimpinan tetap tertata dengan baik. Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2019 Koarmada III merupakan komando pelaksana utama (Kolaktama) Koarmada RI yang mengemban tugas untuk melaksanakan pembinaan kekuatan dan sekaligus melaksanakan gelar operasi dengan wilayah kerja meliputi wilayah Indonesia bagian Timur, di mana kita ketahui bahwa di wilayah tersebut situasinya sangat dinamis dan rawan terhadap gangguan keamanan. Selain itu di wilayah Indonesia bagian Timur memiliki perbatasan darat dan perbatasan laut dengan beberapa negara tetangga yang tentu saja merupakan kerawanan tersendiri bila tidak dikelola dengan baik pengamanannya”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Dengan melihat karakter wilayah tersebut Panglima Koarmada III harus senantiasa mampu mengatasi kemungkinan munculnya ancaman potensial dan ancaman faktual serta harus tanggap terhadap perubahan situasi di wilayah kerjanya terutama menghadapi tahun politik di tahun 2024. Untuk itu segera adaptasi, segera menyatu dengan lingkungan kerja dan saya yakin dengan berbekal pengalaman dan latar belakang penugasan serta latihan-latihan yang pernah diikuti Panglima Koarmada III akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoarmada RI menegaskan “Kepada Laksda TNI Hersan S.H., M.Si, M.Tr.Opsla. saya sampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Panglima Koarmada III. Kepada Laksda TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han). saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi serta pengabdiannya selama mengemban tugas di Koarmada III. Saya ucapkan terima kasih kepada Ny. Insani Rachmad Jayadi atas terlaksananya kegiatan pembinaan kegiatan Jalasenastri di Koarmada III. Kepada Ny. Dita Hersan, saya berharap agar senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan penuh kepada suami demi keberhasilan dalam mengemban tugas”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *