July 19, 2024

 

LEBAK_Hariandetik.net

Guna pencegahan gangguan Kamtibmas dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak, laksanakan Kegiatan Patroli Dialogis, yang sudah menjadi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang kegiatannya dilaksanakan pada Dini hari, ketempat tempat yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas yang berada diwilayah hukum Polsek Panggarangan, Selasa dini hari (19/09/2023) sekitar pukul 00.30 wib.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan oleh personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak Bripka Noviana (KSPK 2), Bripka J. Setiawan (Kanit Provos).

Sasaran sambang/patroli malam tersebut adalah tempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana C3 seperti Pertokoan, waralaba (Indomaret dan Alfamart), BRI dan ATM, Sekolahan, SPBU dan perkantoran pemerintah.

“Kapolres Lebak AKBP Suyo S.I.K, melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Supar, S.H. mengatakan, “kegiatan sambang/patroli dialogis pada jam rawan terjadinya kejahatan, ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pada malam hari serta ancaman gangguan Kamtibmas lainnya, personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak laksanakan Kegiatan Patroli dialogis pada malam hari, ini dapat mencegah aksi para pelaku untuk melakukan pelanggaran yang dapat menggangu ketertiban umum seperti balap liar dan kejahatan lainnya seperti tindak pidana C3 (Curas,Curat dan Curi biasa), disamping kegiatan tersebut personilnya berikan himbauan Kamtibmas kepada petugas jaga dan atau karyawan dan atau pegawai yang sedang melaksanakan tugas.” Ucapnya

Harapan Kapolsek Lebakgedong IPTU Supar SH, dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat bisa dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, sehingga situasi diwilayah hukum Polsek Lebakgedong Polres Lebak dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.’ Ujar Kapolsek Panggarangan IPTU Supar, S.H.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *