Cara Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Mencegah Terjadi Kriminalitas Dengan Sambang dan Patroli Dialogis KRYD Didesa Binaan

Polri65 Views

 

PETIR -Hariandetik.net

Salah satu upaya pencegahan terjadinya krimilitas dimasyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Briptu Ahmad Sali melaksanakan Patroli Dialogis KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan)
di Desa Binaan Desa Mekar Baru Kec. Petir Kab. Serang. Rabu (08/03/2023) pukul 20.35 WIB.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menerangkan dilokasi berbeda bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Petir Briptu Ahmad Sali Rawana. SH yang melaksanakan Sambang dan Patroli Dialogis KRYD di Desa Mekar Baru desa binaannya, dengan sasaran Pertokaan dan Pasar Petir.

“Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana¬†khususnya 3 C (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda, mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan melaksanakan Siskamling dilingkungannya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas”, ujar Briptu Ahmad Sali.

Briptu Sali menjelaskan bahwa Sambang dan Patroli Dialogis yang dilaksanakan ketempat-tempat rawan kriminalitas untuk mencegah gangguan Kamtibmas baik kejahatan maupun tempat kumpul-kumpulnya pelajar yang menyebabkannya tawuran pemuda atau pelajar di Darkum Polsek Petir.

Dalam pelaksanaan Sambang dan Patroli Dialogis KRYD tidak lupa selalu mengedukasi masyarakat, apabila ada suatu permasalahan dilingkungannya agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat serta jangan percaya dengan berita-berita hoax baik dimedsos atau berita yang beredar dimasyarakat sebelum tau kepastian atau keapsahan berita itu dari sumbernya, ucap Briptu Ahmad Sali Rawana. SH.

Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *