May 20, 2024

 

Jakarta. Hariandetik.net

Eks Cakra Kostrad yang beranggotakan para mantan anggota Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang berdinas di Kodim 1605/Belu Timor Barat Perbatasan RI-RDTL melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Ibadah. Senin (6/03/2022).

 

Kegiatan anjangsana ke rumah ibadah yang berada di wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kostrad yang ke-62 Tahun 2023.

 

Ketua panitia HUT Kostrad ke-62 Serka Mateopilus Tehe menuturkan kegiatan anjangsana ke tempat-tempat Ibadah ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas bertambah satu tahun usia Kostrad yakni yang ke-62 tahun.

 

Tehe menyampaikan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh para mantan anggota Kostrad Kodim 1605/Belu dalam memperingati HUT Kostrad

 

“Tahun ini tempat-tempat Ibadah yang dikunjungi oleh kita yaitu di Gereja Santo Dominikus Lakafehan, Gereja GMIT Ebenhaezar Lakafehan dan Masjid Al-Huda Atapupum” ujarnya.

 

Serka Tehe berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu tugas pelayanan masing masing Tempat Ibadah baik itu Gereja maupun Masjid serta tetap menjalin silahturahmi dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

 

Senada dengan itu, Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Inf Achmad Hartono menyampaikan Eks Cakra Kostrad Kodim 1605/Belu merupakan mantan para anggota pasukan Kostrad baik itu yang masih berdinas aktif maupun yang telah purna tugas yang masih tetap memiliki semangat, loyalitas, dedikasi dan pantang menyerah.

 

“Hal ini sesuai dengan tema HUT Kostrad ke-62 tahun 2023 kali ini yakni “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat,” Bebernya.

 

Ia juga berharap kepada seluruh eks Cakra Kostrad, terus menjalin silaturahmi dan turut membantu menjaga serta membesarkan nama Kostrad di penjuru Nusantara khususnya di wilayah Kodim 1605/Belu.

 

“Harapan saya, harapan kita semua ke depan semuanya tetap solid dan mari kita sama-sama mendoakan keselamatan rekan-rekan kita yang sedang di daerah penugasan demi pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara” pungkasnya. (Penkostrad).

 

Lusiana

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *